Selasa, 07 Januari 2020

Simulasi Kredit Sebelum Meminjam ke Lembaga Keuangan

simulasi BFI Finance

Dalam manajemen pengelolaan keuangan yang baik, pinjaman haruslah diatur keberadaannya. Dihitung secermat mungkin agar keberadaannya tidak terlalu menganggu keuangan sehari-hari. Meski beberapa orang merasa simulasi kredit seperti simulasi BFI Finance merupakan hal yang rumit, semua sekarang sudah lebih mudah. 

Pada dasarnya, simulasi kredit dapat dihitung sendiri asal tahu caranya. Malas menghitung? Di internet sekarang banyak aplikasi yang membantu Anda menghitungnya, yang penting ada data bunga, tenor pinjaman, dan besar pinjaman. 

Add caption
Masih malas juga melakukannya? Cobalah tanya kepada marketing lembaga keuangan yang dipilih. Seharusnya mereka membuatkan simulasi dan menjelaskannya ketika Anda akan melakukan pinjaman. Baik dengan tenor hanya 6 bulan hingga 25 tahun. Itu juga yang dilakukan oleh BFI Finance dengan agennya. Simulasi BFI Finance akan dijelaskan sebaik mungkin agar Anda memahami benar tentang pinjaman yang diajukan. Ini bagian dari pelayanan terbaik. 

Apa manfaat dari simulasi tersebut? Bukankah secara sederhana mudah saja, tinggal mengalikan jumlah pinjaman dengan bunga dan membaginya dengan waktu pembayaran? Tidak demikian. Untuk kredit dalam jangka waktu lama, seperti KPR, bunga bisa saja berubah tergantung jenis yang digunakan. Lembaga keuangan biasanya menggunakan jenis bunga fixed, bunga floating, atau gabungan keduanya. 

Bagi Anda yang belum tahu, ini manfaat simulasi kredit. 

1. Mengetahui Besar Cicilan 

Dengan simulasi, Anda dapat mengetahui dengan tepat berapa besar cicilan yang harus dibayarkan setiap bulannya. Ini penting untuk mengukur kemampuan pembayaran. Jangan meminjam di luar kemampuan. Biasanya, semakin lama tenor pinjaman biaya yang dibayarkan semakin kecil. 

2. Mengetahui Bunga yang Digunakan 

Bunga fixed atau floating atau gabungan keduanya dapat Anda ketahui dari besarnya cicilan. Perhatikan bahwa bunga pinjaman kendaraan bermotor adalah fixed rate. Cicilan yang dibayarkan tidak berubah sejak Anda membayar pertama kali hingga melunasi nya. Sementara untuk kredit rumah, akan terjadi perubahan cicilan di tahun tertentu cicilan. Biasanya perubahannya naik karena peningkatan suku bunga. Ini yang terkadang tidak disiapkan oleh peminjam. 

3. Mengatur Keuangan 

Terakhir, simulasi membantu pengaturan keuangan. Dengan mengetahui besarnya cicilan per bulan kamu dapat mengatur pengeluaran lain. Saat cicilan naik, Anda siap dengan semua konsekuensi nya. 

Itulah 3 manfaat simulasi kredit seperti simulasi BFI Finance. Manfaat yang menggambarkan kepentingannya. Jadi, jika Anda mengajukan kredit , jangan ragu dan sungkan untuk meminta simulasi lengkap dengan penjelasannya!

0 komentar:

Posting Komentar